Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog
Jelita Rahayu

Ini Curhatku!

Arti dan Makna Bunga Lily

Bunga lily adalah bunga musim panas yang punya nama latin adalah marganya (genus) dan Lilium. Bunga yang tumbuh dari umbi ini memiliki ciri-ciri kelopak bunga yang lebar seperti terompet, memiliki putik yang tumbuh seperti korek api, daunnya hijau terang dan ditopang oleh tangkai yang ramping memanjang.

Bunga lily yang berasal dari Asia Barat dan Mediterania yang bertumbuh dengan sangat cantik dan mempunyai bermacam-macam warna yang indah, jadi jangan terkejut jika banyak orang akan senang memandanginya  dalam waktu yang lama karena bunga lily punya keindahan tersendiri. Selain dari bentuknya yang indah, bunga lily rata-rata juga menebarkan aroma wangi yang semerbak.

Oleh karena itu, bunga lily disebut sebagai ratu taman oleh para pecinta bunga. Keindahan bunga lily ini sudah terkenal diberbagai dalam negara. Bahkan di zaman Yunani kono, disebutkan dalam legenda Yunani bahwa bunga Lily berasal dari susu yang ditumpahkan Dewi Hera. Konon katanya, pada saat Dewi Hera menyusui putranya, Hercules, ia secara tidak sengaja menumpahkan air susunya ke bumi. Dan itulah awal tumbuhnya bunga lily di bumi.

pada umumnya, bunga lily mempunyai makna kesucian, kebersihan dan kesopanan. Bunga lily yang juga biasa disebut bunga (bakung) juga dianggap sebagai lambang keindahan dan sering disebutkan dalam Alkitab.

Bunga lily memiliki makna tersendiri berdasarkan warnanya. Berikut adalah penjelasan dari bunga lily yang memberi arti dan makna tersendiri dari warna-warna yang ada :

Bunga Lily Putih

Warna putih selalu diwakilkan atas segala sesuatu yang bersifat suci dan bersih. Seperti  makna yang dimiliki dalam bunga lily putih. Bunga ini disimbolkan sebagai  kesucian, kemurnian, ketulusan, kemuliaan juga persahabatan. Salah satu jenis lily yang berwarna putih adalah Casblanca Lily. Bunganya memang benar mensimbolkan sesuatu yang suci dan sangat menawan.

Bunga Lily Kuning

 

Menurut psikologi, warna kuning dapat memberikan kesan dan perasaan bahagia bagi penyukanya. Namun jika berlebihan, juga dapat memberikan perasaan depresi atau tertekan. Tidak jauh dari makana bunga lily yang kuning. Bunga ini ini juga sering disebut atau bermakna sebagai simbol ke bahagian. Namun, juga terkadang diartikan sebagai kepalsuan dan kebohongan. jenis lily yang berwarna kuning yang bisa disebut Bunga daylily kuning atau dalam bahasa inggris  yellow daylily.

Bunga Lily Merah
 

Bunga lily merah dipopulerkan sebagai arti kemakmuran dan kekayaan yang berlimpah. Seperti yang dikatakan dalam ilmu psikologi, warna merah selalu dilambangkan sebagai sumber kekuatan, gairah dan berani yang membuncah, dan energi yang besar. Itulah yang mendasari bunga lily merah diartikan sebagai lambang kekayaan yang berlimpah. Karena dari kekuatan, gairah juga energi yang besar menggambarkan kemakmuran juga kekayaan yang berlimpah ruah.

Bunga Lily Orange

Lily orange dikenal sebagai arti kebencian, kesombongan dan penghinaan. Sebagaimana filosofi warna orange adalah warna yang dapat memberikan semangat, rasa optimis juga percaya diri yang tinggi. Akan tetapi apa bila warna orange itu terlalu berdominan atau terlalu sering ditafsirkan sebagai hal negatif. Salah satu jenis bunga lily yang berwarna orange yang bisa disebut bunga Tawny Daylily dan orange daylily.

 

Dari arti yang telah dijelaskan tadi pada bunga lily berdasarkan warnanya dibagian atas tersebut, jadi bunga yang paling banyak dicari dan diminati adalah bunga lily putih. Bunga lily putih sangat populer dikalangan muda mudi yang sedang jatuh cinta. Makanya, lily putih ini sangat laku dipasaran pada hari kasih sayang seperti bunga lily putih adalah salah satu bunga yang bagus digunakan untuk menyatakan perasaan terhadap pasanganya di hari valentine. Selain itu, untuk pasangan yang akan menikah, biasanya sang pria akan menggunakan. Selain memberikan kesan romantis, hal ini melambangkan adanya perasaan yang tulus dan cinta suci yang tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata namun dapat diwakili oleh keberadaan bunga lily putih tersebut. Setiap bunga memiliki keunikannya masing-masing, termasuk dari pemaknaannya. Seperti bunga lily ini. 

 

 

Share this post
Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe:
Comment on this post